Logo Saibumi

Belum Bayar Biaya Persalinan, Bayi Warga Lampung Utara Ditahan Rumah Sakit

Belum Bayar Biaya Persalinan, Bayi Warga Lampung Utara Ditahan Rumah Sakit

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Maya Metissa, saat dikonfirmasi di Gedung DPRD, Rabu 21 September 2016. | Sarnubi/ Saibumi.com

Saibumi.com, Kotabumi - Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara akan memfasilitasi keluhan warga Kelurahan Sribasuki, Kotabumi Kota, terkait penggunaan BPJS, saat bersalin  dan bayinya masih ditahan pihak RS Handayani.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Maya Metissa, mengatakan pihaknya segera memberikan bantuan kepada keluarga pasien dan akan melakukan koordinasi dengan pihak RS Handayani.

"Kita akan bantu dan koordinasikan. Saya secara pribadi prihatin ‎atas kabar ini," kata Maya Metissa, saat diwawancarai awak media sebelum paripurna PAW anggota DPRD dari Partai Demokrat, Rabu 21 September 2016, sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurutnya, karena kondisi masyarakat tidak mampu dan menggunakan fasilitas RS swasta, itu tidak masalah sepanjang memenuhi persyaratan. Terlebih lagi pasien sudah menggunakan Kartu Jaminan Kesehatan (BPJS). 

"Yang jelas kita akan bantu dan upayakan supaya anak itu bisa keluar. Masalah RSH itu sesuai ketentuan PBI jika dia menggunakan kelas tiga haknya tetap kelas tiga," ujar Maya Metissa.

Sementara, Rama (26), suami Sari Juwita, warga Jalan Bungamayang, Sribasuki, Kotabumi, Lampung Utara, mengatakan jauh sebelum istrinya bersalin memang sudah lama menjadi peserta BPJS Kesehatan. 

"Sudah lama kami buat kartu BPJS itu, dan istri saya sudah pulang tapi anak saya sampai sekarang masih di rumah sakit. Alasan rumah sakit karena anak saya itu biayanya umum. Kami kan orang tidak mampu makanya kami pakai BPJS. Dan anak saya bagaimana mau pakai BPJS orang dia baru lahir," kata Rama, pada Media Online Saibumi.com, Rabu 21 September 2016, sekira pukul 11.30 WIB.

Sedangkan pihak RS Handayani belum bisa memberikan keterangan karena beralasan kebijakan yang bisa memberikan penjelasan adalah direktur rumah sakit. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Sarnubi 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Nissan Leaf Terbaru Bisa Dikendarai Hanya dengan Satu Pedal

Nissan Leaf generasi terbaru hanya punya satu pedal untuk gas dan rem.

Kelakar Jokowi Soal Tangga Keramat di Kampus UGM

Jokowi menghadiri Kongres ke-9 Pancasila di kampus UGM, Yogyakarta.

Ogah Naik Helikopter, Aksi "Ngambek" Putri Charlotte Bikin Gemas

Pangeran George dan Putri Charlotte ikut dalam tur kerajaan pada minggu ini.

Mereka Menikmati 'Surga' Bawah Laut dengan Menahan Napas

Anda yang berpengalaman menyelam bisa bergabung di Apnea Culture Club.

Sample Fixed Banner