Logo Saibumi

Tips untuk Mencegah Kulit Kering

Tips untuk Mencegah Kulit Kering

Ilsutrasi kulit kering | ist

Saibumi.com- Kulit kering pasti membut Anda tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kaum hawa yang sangat mengutamakan penampilan terutama kulit wajah yang cantik dan lebab. Kulit kering bisa terjadi karena beberapa hal, seperti salah satunya kurangnya mengkonsumsi air putih.

Untuk mengetasi kulit kering tidaklah sulit banyak bahan alami yang bisa kita gunakan, dan Anda tak harus membeli kosmetik ataupun pelembab yang mahal. Cukup gunakan bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi dan mampu mengatasi masalah kulit kering.

Berikut cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kering, Seperti dilansir sehatsekali.com, Sabtu 10 September 2016.

1. Konsumsi Air Putih Secara Rutin

Mungkin banyak kalangan yang belum sadar dengan pentingnya mengonsumsi air putih. Perlu diketahui, didalam air mineral banyak mengadung antioksidan yang mampu memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Asupan air yang cukup akan membuat tubuh tetap segar. Tak hanya itu saja tapi kulit Anda juga tetap lembab, sehingga masalah kulit kering bisa tercegah dengan baik.  Disarankan Anda untuk mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari.

2. Konsumsi Juice Buah atau Sayur

Selain air mineral Anda juga bisa mengimbanginya dengan konsumsi jus buah dan sayur yang megandung nutrisi sesuai kebutuhan tubuh. Jus buah yang disarankan adalah jus apel, jus jambu merah, dan juga jus wortel yang dicampur dengan buah-buahan.

Kombinasikan buah dan sayuran yang mengandung nutrisi alami sehingga kulit Anda bisa lebih sehat dan lembab. Jus buah ataupun sayur ini bisa dikonsumsi saat siang hari. Jika Anda bosan dengan wortel, maka bisa mencampurnya dengan tomat. Vitamin C yang tinggi di dalam tomat akan membuat kulit tetap kencang dan lembab.

3. Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun merupakan bahan alami yang bermanfaat bagi kecantikan. Minyak zaitun bisa digunakan untuk lulur atau masker alami. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan Yogurt dan madu sebagai bahan lulur alami. Yogurt dan madu sendiri mengandung senyawa yang bermanfaat bagi kulit.

Anda cukup mencampurkan madu dengan minyak zaitun sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah secara merata saat malam hari minimal 15 menit, setelah selesai cuci sampai bersih dengan air hangat. Vitamin E yang ada pada minyak zaitun dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih lembab dan halus. Selainitu wajah bisa terlihat lebih awet muda jika anada mengguanakanya secara rutin

4. Putih telur

Manfaat putih telur ternyata tak hanya mengatasi kulit berminyak dan berjerawat saja. Putih telur juga mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.  Caranya campur putih telor dan lemon atau madu dan oleskan pada muka anda secara rutin. 

Itulah 4 bahan alami yang mampu menghindarkan anada dari masalah kulit kering, sehingga wajah anada bisa terlihat awet muda, halus , putih dan terlihat cantik dengan bahan-bahan.(*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Perancang Atap 'Terbang' Markas Apple, Bikin Kubah Geser Terbesar

Perancang kantor pusat Apple memiliki proyek baru membuat kubah geser terbesar.

Nissan Leaf Terbaru Bisa Dikendarai Hanya dengan Satu Pedal

Nissan Leaf generasi terbaru hanya punya satu pedal untuk gas dan rem.

Kelakar Jokowi Soal Tangga Keramat di Kampus UGM

Jokowi menghadiri Kongres ke-9 Pancasila di kampus UGM, Yogyakarta.

Ogah Naik Helikopter, Aksi "Ngambek" Putri Charlotte Bikin Gemas

Pangeran George dan Putri Charlotte ikut dalam tur kerajaan pada minggu ini.

Sample Fixed Banner