Logo Saibumi

Cara Mencegah Rambut Beruban

Cara Mencegah Rambut Beruban

Ilustrasi rambut beruban

Saibumi.com- Rambut merupakan mahkota yang ada pada diri manusia, dan harus perhatikan kesehatannya. Rambut yang sehat memberikan kesan indah pada penampilan seseorang.

Semua pasti menginginkan rambut sehat, namun seiring berjalannya waktu rambut sehat akan berubah menjadi warna putih atau beruban. Dan semua orang pasti akan mengalaminya. Uban tumbuh pada usia di atas 30 tahun tetapi ada juga yang kurang dari 30 tahun.

Agar hal tersebut tak terjadi pada Anda, ada cara untuk mencegah rambut agar tidak beruban dan mengembalikan rambut menjadi hitam seperti sebelumnya. Seperti dilansir sehatsekali.com, Sabtu 10 September 2016.

Dengan bahan alami rambut Anda akan berubah dengan alami. Bahan yang dimaksud adalah minyak kelapa dan juga buah lemon. Kedua bahan ini dapat mengatasi rambut yang beruban karena keduanya mengandung nutrisi yang bisa menjaga kehitaman rambut dan menjaga akar rambut agar tetap kuat dan sehat.

Cara menggunakan dengan menyiapkan minyak kelapa 4 sendok dan sebuah lemon,  campur bahan secara merata dan oleskan pada rambut yang beruban dengan merata, pijatlah dengan lembut agar lebih rileks selama beberapa menit.

Selanjutnya bungkus rambut dengan handuk, lakukan itu sebelum tidur dan selanjutnya diamkan semalam. Setelah pagi hari basuh rambut dengan sampo. Agar hasilnya bisa maxsimal, lakukan dua kali dalam seminggu atau setiap sebelum melakukan keramas.

Itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut beruban. Gunakan cara alami untuk mendapatkan penampilan dengan rambut yang sehat dan indah. Semoga bermanfaat.(*) 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner