Logo Saibumi

Air Terjun Lamuran, Surga di Kaki Gunung Tanggamus

Air Terjun Lamuran, Surga di Kaki Gunung Tanggamus

Air Terjun Lamuran, Surga di Kaki Gunung Tanggamus | Budi Widayat Marsudi Saibumi.com

Saibumi.com, Tanggamus- Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu wilayah di Provinsi Lampung ternyata menyimpan banyak potensi wisata alami dan eksotik.

Jika potensi wisata itu dikelola dengan baik, tidak mungkin Lampung umumnya, Tanggamus khususnya, menjadi destinasi wisata baru dunia. Bagaimana tidak, Tanggamus memiliki habitat lumba-lumba terbesar kedua di dunia, yaitu di Telukiluan. Belum lagi potensi wisata alam lainnya seperti Way Lalaan, Batutegi, dan Pantai Terbaya.

Ternyata, Tanggamus juga menyimpan potensi wisata lain, yaitu Air Terjun Lamuran, yang berada di Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung Pusat.

Tika (20), pengunjung obyek wisata itu pekan lalu dia menuju lokasi wisata yang indah itu. Sayangnya, masih banyak yang harus dibenahi menuju lokasi wisata air terjun itu.

“Saat ini, masih wisatawan lokal menuju air terjun itu. Bukan tidak mungkin, kalau fasilitasnya dibenahi, wisatawan luar Tanggamus akan senang ke lokasi ini,” kata dia.

Semantara, Yudi, warga Kotaagung mengatakan dia juga pernah berkunjung ke Air Terjun Lamuran. Saat itu, terlihat ada kegiatan pecinta alam yang mendirikan perkemahan.

Bahkan, terlihat sejumlah mahasiswa dari Pringsewu berkunjung ke lokasi air terjun itu.

“Artinya, Air Terjun Lamuran sudah mulai dilirik. Bagi yang ingin merasakan kesejukan dan keindahan alam kita bisa ke sana. Dengan mengeluarkan keringat atau menghilangkan penat coba berkunjung ke Air Terjun Lamuran,” kata dia. (*)

Laporan wartawan Saubumi.com Budi Widayat Marsudi

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner