Logo Saibumi

Benda yang Wajib Dibawa Saat Berlibur

Benda yang Wajib Dibawa Saat Berlibur

Ilustrasi liburan di pantai | ist

Saibumi.com- Libur panjang kali ini banyak dimanfaatkan sebagian besar orang untuk mengunjungi pantai. Sebelum pergi, ada baiknya Anda membawa sejumlah alat-alat penting untuk dibawa.

Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Kamis, 5 Mei 2016.

Tas besar

Anda memerlukan sebuah tas besar dengan jumlah kantong yang banyak. Ini dibutuhkan untuk membawa semua barang-barang penting yang ukurannya kecil. Sebaiknya tas ini terbuat dari bahan yang tahan air (waterproof).

Topi pantai

Pergi ke pantai kurang afdol rasanya jika tidak membawa topi pantai. Ya, kegunaan topi pantai yang umumnya berukuran lebar ini dapat melindungi rambut dan kulit dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, topi pantai juga bisa membuat Anda tampil gaya.

Kacamata hitam

Jangan pernah lupakan benda satu ini saat bepergian, terutama saat pergi ke pantai. Kacamata hitam tidak hanya berguna untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyengat, tetapi juga menambah tingkat modis Anda dalam berpenampilan.

Pakaian renang

Pakaian renang menjadi salah satu benda wajib saat dibawa pergi ke pantai. Pastikan untuk membawa pakaian renang yang sesuai dan pas di badan Anda.

Kantung handphone

Bermain-main di pantai, maka barang-barang di sekeliling Anda akan rentan terkena air. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa kantung handphone yang berguna untuk melindunginya dari cipratan air. Bahkan, kini sudah banyak tersedia kantung handphone yang praktis dapat dikalungkan di leher.

Tabir surya

Tabir surya atau sunscreen juga tidak boleh sampai ketinggalan, ladies. Ini berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Oleskan sunscreen pada seluruh kulit tubuh dan wajah, sebaiknya Anda menerapkannya dua jam sebelum pergi ke pantai.

Air minum

Agar terhindar dari dehidrasi, sangat penting untuk membawa botol air minum. Ada baiknya ada membawa botol air minum dari rumah, dibandingkan harus membeli di lokasi pantai dengan harga yang jauh lebih mahal.

Bahan bacaan

Selain melakukan aktivitas berjemur atau bermain air, Anda bisa melakukan hal lain seperti membaca. Dengan suasana yang membuat Anda merasa lebih santai, tidak ada salahnya membawa bahan bacaan, seperti buku, majalah, atau novel.

Pelembap

Air pantai dapat menghilangkan minyak pada wajah dan membuat wajah menjadi kering. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan pelembap pada wajah sebelum menggunakan sunscreen. Aplikasikan pelembap pada seluruh bagian wajah dan leher, serta bagian tangan.

Handuk

Bermain-main di pantai, tidak mungkin tubuh Anda tidak akan basah. Karenanya, membawa handuk merupakan hal yang penting.(*)

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner