Logo Saibumi

Air Terjun Curup Putri Malu, Surga Alam Kabupaten Way Kanan

Air Terjun Curup Putri Malu, Surga Alam Kabupaten Way Kanan

Air Terjun Curup Putri Malu di Desa Jukuhbatu, Banjit, Way Kanan. | Ist

Saibumi.com, Way Kanan – Tidak kalah dengan Air Terjun Curup Gansa, Air Terjun Curup Putri Malu di Way Kanan juga memiliki pesona dan keindahan tersendiri.

Air Terjun Curup Putri Malu ini terletak di Desa Jukuhbatu, Kecamatan Banjit, sekitar 40 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Way Kanan.

Setelah sampai di Desa Jukuhbatu, wisatawan masih harus melanjutkan perjalan ke lokasi Curup Putri Malu sekitar 30 menit dengan kendaran roda dua. “Tapi, rasa lelah saya terobati dengan keindahan yang tersaji di depan mata,” kata Indra, seorang pengunjung air terjun, Minggu 24 April 2016,

Gemercik air terjun, lanjut Indra, langsung menerpa wajah pengunjung dan berasa sejuk. Air Terjun Curup Putri Malu sendiri tingginya sekitar 90 meter. “Airnya sangat sejuk,” kata dia.

Pengunjung lainnya, mengatakan kalau Way Kanan yang memiliki hamparan perkebunan yang hijau dan hutan hujan tropis yang masih terjaga, ternyata menyimpan surga alam yang tak kalah indah dengan air terjun di daerah lain di Indonesia.

“Banyaknya air terjun di Way Kanan bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam di Lampung. Tinggal bagaimana pengembangannya saja. Misalnya, jalan menuju lokasi wisata diperbaiki dan disediakan sarana dan prasarana wisata menuju lokasi,” kata Wahyu, pengunjung lainnya.

Apalagi, tidak jauh dari Air Terjun Curup Gansa terdapat Air Terjun Curup Putri Malu yang juga sangat indah dan memesona. “Indah, dan sangat menarik untuk dikunjungi,” kata dia. (*)

Laporan Wartawan Saibumi.com, Sandi Indra

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Menyelam di Pulau Komodo, Turis Singapura Hilang

Rinta Paul Mukkam hilang ketika melakukan diving di perairan Gillilawa Laut, di perairan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (13/7) pukul 11.40 wita. K

Selain Perlancar ASI, Torbangun Juga Bisa Atasi Diabetes

Khasiat torbangun yang dapat mengatasi diabetes sudah dibuktikan secara ilmiah.

ITB Tanggung Biaya Korban Reruntuhan Batu Tempel

Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala.

Official dan Pemain Persija Sempat Kena Pukul Bobotoh

Insiden itu terjadi usai laga Persib melawan Persija

Sample Fixed Banner