Logo Saibumi

Komunitas Malam Puisi Bandar Lampung Kembali Gelar Ibadah Rutin

Komunitas Malam Puisi Bandar Lampung Kembali Gelar Ibadah Rutin

Salah satu anggota Komunitas Malam Puisi Bandar Lampung saat membacakan puisi | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Komunitas Malam Puisi (Malpus) Bandar Lampung, kembali menunjukan eksistensinya sebagai wadah belajar-berkarya para penulis dan pembaca puisi muda di provinsi ini.

Komunitas yang ada disetiap daerah Indonesia ini  akan mengadakan "ibadah rutin" di Kedai Union, depan Gang PU Kedaton, Jumat 12 Februari 2016 mendatang, mulai pukul 19.15 WIB.

Menurut Hubungan Eksternal Malpus Bandar Lampung Yoga Pratama, Malpus akan mengusung tema agak filosofis dari biasanya, yakni "Membumikan Langit". 

Tema tersebut dipilih melalui sebuah diskusi panjang dengan menyesuaikan puisi-puisi para anggota Malam Puisi Bandar Lampung. "Kebanyakan dari kami (anggota) menganalogikan puisi yang akan dibawakan dengan semesta dan partikelnya," tutur pria yang disapa Goy tersebut, saat menghubungi Saibumi.com, via telepon di Bandar Lampung, Selasa, 9 Februari 2016.

Dilanjutkanya, tema membumikan langit ini juga memiliki tagline Saat Semesta Bersahaja, selain tagline utama komunitas Datang, Dengar, dan Bacakan Puisimu. 

“Puisi adalah cara kami untuk menerjemahkan hal yang sebenarnya tak bisa kami terka. (Kami) mencoba memvisualkannya lewat puisi dengan makna kasih sayang dan cinta,” ujar Mahasiswa Peternakan Universitas Tulangbawang tersebut.

Pria yang pernah menyelesaikan pendidikan Diploma III di Peternakan Politeknik Negeri Lampung ini menambahkan, acara yang akan datang merupakan bukti nyata konsistensi Komunitas Malpus. 

Sebab, selama dua tahun belakangan mereka melakukan ibadah di kafe, tempat wisata, maupun lokasi yang menjadi ikon kota. 

“Jadi, jangan sampai melewatkan malam puisi edisi kali ini. Mari Datang, Dengar dan Bacakan Puisimu. Pulang dapat bingkisan puisi melalui Zine lagi,” tandasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Irzon Dwi Darma

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner