Logo Saibumi

Teater Satu Lampung Akan Buka Festival Teater Jakarta 2015

Teater Satu Lampung Akan Buka Festival Teater Jakarta 2015

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Jakarta - Ajang kompetisi bergengsi tingkat provinsi Festival Teater Jakarta (FTJ) 2015 akan dibuka seminggu lagi pada 30 November mendatang. Bertajuk Teater dan Cahaya, kompetisi bagi penggiat teater akan diikuti oleh 17 grup serta dibuka oleh Teater Satu Lampung. 

Teater Satu Lampung dianggap oleh tim penyelenggara mampu mewakili tema yang dibawakan kali ini. "Pencahayaan Teater Satu Lampung yang digunakannya lebih sederhana dan konsep grupnya lebih ke realis," ucap Ketua Panitia Pelaksana Malhamang Zamzam saat jumpa pers di Galeri Cipta III, TIM, Jakarta Pusat seperti dilansir detikcom, Rabu 25 November 2015. 

Di malam pembukaan, Teater Ghanta akan membawakan Orang-orang Setia karya Iswadi Pratama. Sedangkan di penutupan FTJ 2015, grup teater senior dari Jakarta Selatan Teater Ghanta dipercaya sebagai penutup kemeriahan acara. Ghanta akan membawakan Ruang Tunggu Darurat karya Yustiansyah Lesmana. 

Menurut Malhamang Ghanta yang beraliran non-realis lebih banyak eksperimental dalam penggunaan estetika pencahayaannya. "Dia non realis dan cahaya sebagai subyek," lanjutnya lagi. 

Kompetisi FTJ sudah berlangsung yang ke-43 kalinya. Setiap akhir tahun, perlombaan sudah dimulai dari tingkat lima wilayah ibukota dan mereka akan memperebutkan beragam nominasi, termasuk grup teater terbaik, aktor dan aktris terbaik, aktor dan aktris pendukung terbaik, sutradara dan penulis naskah terbaik, dan lain-lain. 

Kali ini, ada 17 grup teater yang berpartisipasi (15 grup hasil kompetisi tingkat wilayah dan 2 grup sebagai pemenang tahun lalu). Selama 11 hari penyelenggaran, festival juga diisi dengan workshop penataan cahaya, seminar, pameran foto, dan warung. FTJ 2015 akan berlangsung sampai 10 Desember mendatang!. (*)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Our Partner

PARTNER KAMI

suara.com
Ditemukan Situs Berbentuk Batu di Cianjur

Bebatuan berupa situs tersebut terletak di atas bukit dan tertutup ilalang.

Kabut Asap di Meulaboh Kian Pekat

Kabut asap sangat parah sejak Minggu pukul 20.30 WIB, dan lebih menyesakkan pernafasan dibandingkan dua hari sebelumnya.

DK PBB Gelar Pertemuan Bahas Kekerasan di Jerusalem

"Swedia, Mesir dan Prancis meminta pertemuan tersebut untuk "segera membahas bagaimana seruan untuk de-eskalasi di Jerusalem dapat didukung."

Lion Air Batam-Bandung Alami Gangguan Mesin

"Sewaktu ingin lepas landas, dan saat kekuatan untuk terbang. Tiba-tiba ada bagian mesin pesawat macet."

Sample Fixed Banner