Logo Saibumi

Lampung Raih 2 Emas 1 Perak Kejurnas PPLM Atletik

Lampung Raih 2 Emas 1 Perak Kejurnas PPLM Atletik

Rizki dan Iwan, usai meraih Perak dan Emas nomor lari 400 M gawang putra| ist

Saibumi.com, Bandar Lampung – Tim Atletik Mahasiswa Lampung sukses merebut 2 medali emas dan 1 perak pada Kejurnas antar-PPLM (Pusat Pembinaan Latihan Mahasiswa) di Stadion Pemuda, Rawamangun, Jakarta, Sabtu 8 November 2014.

Sehari sebelumnya, Tim PPLM Lampung juga membukukan medali emas melalui Eko Wicaksono dari nomor lompat tinggi galah. Sayang, karena peserta nomor ini tidak memenuhi kuota, 4 atlet dari 3 daerah berbeda, medali emas Eko tidak dimasukkan dalam rekafitulasi pengumpulan medali secara resmi. Perlombaan nomor lompat galah hanya dicatat sebagai eksebisi.

Pada perlombaan tadi sore, tim mahasiswa binaan PPLM Lampung sukses “menguasai” nomor lari gawang 400m. Pada kelompok putra, emas dan perak direbut dua mahasiswa jurusan Penjaskes Universitas Lampung, Iwan Budianto dan Rizky Ariffian. Sedangkan di bagian putri, emas disumbangkan Juwarti Rahayuni.

 

Juwarti Rahayuni saat menerima pengalungan medali emas nomor lari 400m gawang putri| ist

Pada nomor final lari gawang 400m putra, Iwan dan Rizky mampu tampil dominan sejak start dan tak terkejar lawan-lawannya hingga finish. Iwan dan Rizky mampu meninggalkan lawan-lawan mereka hingga 3 meter di belakang. Jika Iwan menyentuh finish dengan catatan waktu 55.17 detik, Rizky menyusulnya dengan catatan 56.08 detik. Peringkat ketiga direbut Yoga Irawan dari PPLM Universitas Negeri Semarang dengan catatan 57.24 detik.

Pada bagian putri, atlet binaan PPLM Lampung Juwarti Rahayuni juga tak terbendung lawan-lawannya untuk merebut medali emas. Juwarti menyentuh finish dengan catatan waktu 77.70 detik. “Catatan Juwarti jelek bang. Lawan-lawannya jelek semua, agaknya dia terpengaruh sehingga kurang cepat keluar dari persaingan,” ujar Danarwidhi Permana, pelatih Tim Atletik PPLM Lampung, kepada Saibumi.com melalui telepon.

Meski demikian, kata Danarwidhi, hasil yang dicapai tim Lampung pada Kejurnas antar-PPLM tahun ini cukup membanggakan. “Ini kali pertama tim PPLM Lampung mampu meraih 2 medali emas di Kejurnas,” ujar Danarwidhi.

Pada Kejurnas antar-PPLM tahun ini, Tim Lampung diperkuat Iwan Budianto, Rizky Ariffian, Eko Wicaksono, Widianto, Arif Rizwan, dan Juwarti Rahayuni. Widianto hanya mampu menempati peringkat kelima lari 800m, Arif Rizwan peringkat ke-6 lari 5000m. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com mih

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner